Memahami Bounce Rate pada Website Anda

Memahami Bounce Rate pada Website Anda

Jika Anda sudah memasang Google Analytics di website Anda maka Anda akan menemukan istilah – istilah yang mungkin terdengar “asing” untuk Anda.

Ya, salah satunya Bounce Rate, maka dari itu, kita akan membahasnya kali ini.

Apa itu Bounce Rate?

Bounce rate adalah persentase pengunjung yang meninggalkan web/blog Anda setelah membuka hanya satu halaman saja. Misal, pengunjung tersebut membuka halaman utama website Anda atau halaman tertentu web anda seperti misalnya produk, namun tidak membuka halaman lainnya.

Nah, semakin banyak pengunjung yang hanya membuka satu halaman dan tidak berlanjut ke halaman lainnya, maka persentase bounce rate-nya akan semakin tinggi. Artinya, semakin kecil persentase bounce rate berarti semakin bagus web anda. Mengapa demikian?

Contoh Laporan Bounce Rate Pada Google Analytics
Contoh Laporan Bounce Rate Pada Google Analytics

Sebab, diduga pengunjung tak menemukan apa yang dicarinya. Atau bisa juga karena web anda lambat untuk bisa dibuka. Atau bisa juga karena web anda hanya terdiri dari satu halaman saja. Karena itu, pengunjung lalu mungkin menutup browser, atau menekan tombol “back” pada browser; atau malah pengunjung tertarik dan melakukan chat dengan Anda itu nanati akan kita bahas di artikel tentang convertion / konversi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Hello 👋
Mau Chat WA?
Powered by